Home » » 3. Identifikasi Rencana Penggunaan (Bagian 2)

3. Identifikasi Rencana Penggunaan (Bagian 2)

Posted by Mk Food on Sunday, April 15, 2018

     Pada keadaan hamil ketahanan tubuh ibu akan mengalami penurunan dan metabolisme menjadi tidak normal akibat distribusi zat gizi dengan embrio. Baik dalam keadaan hamil maupun menyusui, formulasi makanan dapat berpengaruh langsung kepada ibu maupun menyusui, formulasi makanan dapat berpengaruh langsung kepada ibu maupun bayinya sehingga diperlukan makanan dengan tingkat keamanan yang tinggi.
     Daya tahan tubuh yang rendah juga akan dialami oleh orang usia lanjut (manula) dan orang dalam keadaan sakit. Makanan aman diperlukan agar tidak menambah beban pertahanan tubuh kelompok konsumen tersebut dari kontaminasi baru. Selain itu, konsumen dalam status pengobatan juga harus terhindar dari interaksi antara asupan obat dengan kontaminan pada makanannya.
     Beberapa konsumen memiliki daya tahan lemah terhadap sejumlah bahan makanan atau senyawa tertentu dalam makanan. Hilangnya beberapa fungsi sistem imun dari konsumen tersebut akan menyebabkannya tidak mampu mengatasi pengaruh bahan makanan tertentu yang umumnya dapat diatasi oleh manusia normal. Manakala makanan diproduksi bagi kelompok konsumen seperti ini maka formulasi dan proses pembuatannya harus benar-benar dijamin keamanannya.


Sumber : "Sistem Manajemen HACCP (Hazard Analysis Critical Control Points) oleh Dr. Ir. Hermawan Thaheer


Informasi Pelatihan HACCP : Training HACCP 2018
Untuk informasi training lainnya silahkan kunjungi : Website Multi Kompetensi

Thanks for reading & sharing Mk Food

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Search This Blog

Training Multi Kompetensi



Blog Archive